PDM Kota Bekasi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Bekasi
.: Home > Berita > PP. Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Sabtu 4 Oktober 2014

Homepage

PP. Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Sabtu 4 Oktober 2014

Rabu, 17-09-2014
Dibaca: 5609

JAKARTA_DAKTACOM: Pimpinan Pusat  (PP)  Muhammadiyah menegaskan bahwa Hari Raya Idul Adha Jatuh Pada Sabtu, 4 Oktober 2014. Penentuan hari raya tersebut dilakukan melalui metode Hisab.
 
“PP Muhammadiyah telah sepakat Idul Adha jatuh pada tanggal 4 Oktober 2014,” ujar Ketua PP Muhammadiyah, Yunahar Ilyas, Rabu (17/9).
 
Untuk itu ia mengimbau kepada umat Islam, kuhusunya warga Muhammasdiyah untuk melakukan shalat Idul Adha pada tanggal tersebut. Selain itu, umat Islam disunnahkan untuk melakukan puasa sunnah ‘Arofah sehari sebelumnya.
 
Yanuar berharap agar ketetapan Hari Raya Idul Adha tersebut bersamaan dengan hari raya yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Menurut dia, Pemerintah Arab Saudi baru akan memutuskan jatuhnya hari raya Idul Adha pada Kamis (25/9/14) nanti. 
 
Ia juga mengimbau warga Muhammadiyah dan umat Islam secara keseluruhan untuk berqurban. “Silahkan berqurban, bagi yang mampu untuk berqurban. Minimal satu keluarga satu kambing. Atau sepertujuh dari satu ekor sapi,” ujar Yanuar.
 
Selanjutnya, kata Yanuar, hewan qurban yang disembelih sebaiknya dibagi secara merata, dan mengutamakan orang yang berhak menerimanya. Hal itu itujukan agar terjadi pembagian secara merata.
 
“Jangan sampai di satu desa kelebihan daging qurban, sementara di desa lain ada yang kekurangan,” ujar dia. Yanuar menyatakan, momentum hari raya qurban ini merupakan saat yang membahagiakan bagi umat Islam, terutama kaum miskin dan duafa’ untuk menyantap daging kurban yang tidak biasa dikonsumsi setiap saat.***
 
 
 
Redaktur : Imran Nasution 
Ketua      : MPI PDM Kota Bekasi
 

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website