cool hit counter

PDM Kota Bekasi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Bekasi
.: Home > Berita > Kantor PDM Kota Bekasi Direnovasi menelan Biaya Rp 1,2 Miliar

Homepage

Kantor PDM Kota Bekasi Direnovasi menelan Biaya Rp 1,2 Miliar

Selasa, 30-12-2014
Dibaca: 1230

PDM  KOTA BEKASI:  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, sedang merenovasi kantor yang selama ini digunakan untuk mengorganisir persyarikitan Muhammadiyah di kota Bekasi.

 

Renovasi sudah dimulai sejak September 2014. “Insya Allah akan selesai Maret 2015” kata Ketua Pimpunan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, Drs. Syamsul Bahri, Senin (29/12/14).

 

Dikatakan, renovasi itu menghabiskan Rp 1,2 miliar. Sumber dana berasal dari Hibah pemerintah Kota Bekasi Rp 450 juta, sedang kekurangannya diambil dari kas PDM.

 

Menurut Syamsul Bahri, kantor PDM kota Bekasi itu sudah sejak lama akan direnovasi karena tak layak lagi digunakan untuk kegiatan persyarikatan, selain karena sempit,  dan terkesan kumuh. Bangunannya juga sudah banyak yang keropos dan tak dapat dipertahankan. Karena kalau dipertahankan dikhawatirkan ambr uk, dan berbahaya  untuk ditempati. Namun karena dana belum terkumpul maka renovasi tertunda-tunda. Baru saat ini kita bisa renovasi.

 

“Kantor lama ini tak dapat lagi kita pertahankan. Sudah 20 tahun kantor ini ditempat dengan segala permasalahannya. Tapi Alhamdulillah, akhirnya PDM bisa juga melakukan renovasi” ujarnya.

 

Bangunan baru ini dibuat dua lantai. Jika bangunan sudah selesai, nantinya  13 Pimpinan Daerah punya meja masing-masing. Begitu juga Majelis, dan lembaga punya ruangan masing masing.

 

“Kita membangun kantor yang lebih representatif dimaksud agar aktivitas persyarikatan Muhammadiyah dapat berkeja di ruangan yang lebih nyaman. Targetnya  agar program-program yang telah diputuskan pada saat Musda dapat berjalan dengan baik dan mencapai target” jelas Syamsul Bahri.

 

Dijelaskan salah satu agenda PDM tahun 2015 ini adalah menyongsong Muktamar ke 47  dan Milad Muhammadiyah ke 105, di Makasar 3-8 Agustus. Untuk muktamar katanya akan mengirimkan 10 orang peserta dan 50 penggembira. Total rombongan yang berangkat ke makasar 60 orang.

 

Sedang untuk kota Bekasi, PDM akan melakukan syiar muktamar ke 47 dan milad 105 tahun Muhammadiyah akan dilakukan serangkaian kegiatan diantaranya, gerak jalan kaki massal, dengan menyediakan puluhan dorprize, pawai taaruf,  berbagai perlombaan yang digelar oleh sekolah Muhammadiyah.

Melakukan sosialisasi seperti jumpas pers, talkshow, pemasangan bendera, umbul-umbul, serta berdialog dengan pemerintah kota Bekasi.***

 

 

Redaktur  : Imran Nasution

Ketua        : Majelis Pustaka dan Informasi PDM kota Bekasi

 

 

 

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website